Penapers.com), Lampung Tengah, Seputih Banyak – Meningkatnya kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Lampung Tengah (Lamteng), membuat Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, bergerak cepat dengan terjun langsung menemui masyarakat di enam kampung, Kecamatan Seputihbanyak Sabtu (19/9/2020).

Ternyata sebagai zona merah membuat Loekman Djoyosoemarto tak mau berpangku tangan, melainkan terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah. Dengan cara sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, diharapkan masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Hj Putri Ernawati: Melestarikan Tapis Sebagai Warisan Budaya Lampung Sudah Jadi Kewajiban

“Saat ini kita dalam status darurat Covid-19, dan Lampung Tengah masuk dalam penyebaran virus terbanyak tiap harinya. Dalam kurun waktu dua bulan, terdapat 32 orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Artinya, ada peningkatan luar biasa,” ujar Bupati Loekman saat memberikan sambutan terhadap beberapa tokoh pemuda dan agama di Kecamatan setempat.

Untuk itu, lanjut Loekman, Pemerintah Kabupaten Lamteng meminta semua elemen untuk bersama-sama menjaga penyebaran virus agar tidak meluas.

“Ini perlu konsentrasi serius dalam menanggulangi penyebaran virus. Masyarakat juga diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker, serta tetap waspada dan melaporkan ke aparatur kampung jika terdapat orang yang dicurigai terjangkit virus Corona,” jelasnya.

Baca Juga  Wakil Walikota Metro Rapat Pembentukan Tim CSR/Forum Publik

Mengingat saat ini Pemkab Lamteng, sudah tidak ada lagi anggaran untuk penanggulangan penyebaran virus Corona.

“Jangan berharap virus ini akan hilang, kita akan selalu berdampingan dengan virus mematikan tersebut. Jadi tetap waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. (Red)