Penapers.com), Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari hadir dalam acara Orientasi Penguatan Posyandu dengan Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka Pencegahan Covid-19 melalui Penguatan Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, Selasa (08/09/2020).

Acara yang berlangsung di Balai Desa Hargo Mulyo Kecamatan Sekampung, dihadiri pula oleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mulyanda, Ketua IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni, Camat Sekampung, M. Edy Susilo, Forkopincam, Kepala Desa Hargomulyo, Setyo Harsono serta Kader posyandu.

Baca Juga  Lampung, Kota Metro Bertambah Dua Orang Positif Covid 19

Mengawali sambutannya Zaiful menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya Orientasi Penguatan Posyandu dengan Pemberdayaan Masyarakat.

“Dalam rangka mencegah covid-19 didesa melalui program Indonesia Sehat melanjutkan dari PHBS yang bertujuan untuk menjadikan Desa sehat, Kecamatan sehat dan Lampung Timur sehat, Pemerintah pusat yang paling utama adalah program kesehatan”.

Tidak lupa Zaiful menyampaikan bahwa Lampung Timur masih termasuk aman dari Covid-19.

“Alhamdulillah Lampung Timur masih termasuk masih aman dari Virus Corona, ini termasuk hasil kerja keras dari pada ibu – ibu kader, Perangkat Desa serta masyarakat Lampung Timur yang selalu patuh akan protokol kesehatan”.

Baca Juga  DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Untuk Mengesahkan Lima Rancangan Raperda

Zaiful menambahkan, “Pemerintah Lampung Timur akan mengupayakan yang terbaik untuk Masyarakat Lampung Timur”.

Perlu diketahui dalam acara tersebut dilaksanakan pula pemasangan pin kader dan pemberian masker secara simbolis oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari. (Red)