Penapers.com, Yogyakarta – Akibat tersulut emosi dan merasa terancam, seorang pria berinisial AK, 37 tahun, warga Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta, akhirnya lepas kendali. Dia melakukan aksi pembacokan pada Sukardiyono, 45 tahun, warga Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, (17/12/19).

Kejadian tersebut berawal saat korban Sukardiyono bersama dengan anak dan istrinya mendatangi rumah kontrakan pelaku untuk meminta data atau berkas untuk pengurusan beasiswa anak korban atau istri pelaku yang sebelumnya istri pelaku sebelum mereka bercerai.

Baca Juga  Dorong Ekonomi Masyarakat Hj. Putri Ernawati Resmi Buka Pelatihan Bordir

Sesampainya di rumah pelaku, terjadilah perselisihan cekcok mulut antara korban dan pelaku karena sudah tersulut emosi pelaku kemudian masuk ke dalam rumah untuk mengambil sebilah parang dan langsung membacokkan ke bagian kepala korban.

Seusai melakukan pembacokan tersangka berlari untuk melarikan diri. Melihat kejadian tersebut, istri korban tidak terima dan melaporkan ke Polres Kulonprogo.

Sempat menjadi buron akhirnya tersangka berhasil di bekuk oleh jajaran satreskrim Polres Kulonprogo di daerah Gamping Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga  Pemkab Lamtim Lakukan Rapid Tes Bagi 200 ASN Asal Zona Merah di RSUD Sukadana

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. Pelaku sendiri sebelumnya sudah pernah dua kali terkena tindak pidana beruba penganiayaan dan pencurian.

(Smbr/tvOne).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here